Pendidikan bagi anak didik bangsa

Pendidikan memang mempunyai peranpenting bagi generasi bangsa Indonesia sekarang atau untuk masa depan Negara kita tercinta ini. Negara yang penuh dengan dinamika problems dari berbagai bidang. Generasi Indonesia memang haruslah membutuhkan sebuah generasi yang paham akan keadaan Negara dan juga bias memahami akan konteks dimana dia sekarang berada. Keberadaan generasi bangsa atau bias dikatakan anak didik bangsa sangatlah di butuhkan untuk bisa memberikan sebuuah kontribusi bagi negaranya yang kian lama kian merosot akan dunia pendidikannya di saat ini.

Generasi bangsa yang sekarang masih dalam perjalanan ke dalam proses pembelajaran masih dalam proses pemahaman akan pendidikan di Indonesia ini. Pendidikan di Indonesia saat ini mengalami degradasi negative dalam ranah pendidikan yang sebenarnya. Berbagai referensi dan artikel seputar dunia pendidikan telah menyebar di berbagai daerah. Keberedaan dunia pendidikan yang saat ini mengalami keterpurukan haruslah di improve dengan berbagai kegiatan dan acara yang bisa mengembangkan dan meningkatkan akan kualitas dunia pendidikan untuk lebih maju dan terpercaya dalam Negara ini. Memang seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwasanya dunia pendidikan seringkali mencorehkan ketidaksesuaian akan apa yang di tampilkan di anak bangsa ini.

Pendidikan untuk anak bangsa atau generasi bangsa memang salah satu hal yang vital dan juga hal yang sangat berpengaruh dalam ranah pendidikan yang ada di Indonesia saat ini. Generasi yang seharusnya di dasari akan pondasi-pondasi keilmuan yang bisa menuntutnya ke dalam pendidikan yang memang mempunyai kontribusi positif untuk kalangan anak bangsa. Memang seperti banyak di ungkapkan oleh banyak para ahli, dari ahli pendidikan atau istilahnya tokoh pendidikan, politisi pemerintah dan berbagai kalangan masyarakat juga mengungkapkan akan pentingnya pendidikan bagi generasi bangsa di tinjau dari kebutuhann sekarang ini. Memang banyak masalah dan dinamika dalam dunia pendidikan saat ini, tetapi apakah dengan masalah yang semakin larut semakin memperburuk akan citra dan martabat bangsa kita ? pasti tidak mungkin dengan masalah yang timbul dalam dunia pendidikan kita tidak mau dan tidak akan belajar dengan baik dan giat sehingga dengan belajar yang rajin dan giat kita akan memperbaiki citra pendidikan bangsa ini.

Generasi bangsa yang sekarang ini tengah di harapkan oleh bangsa ini untuk memimpin bangsa telah mempunyai visi dan misi tertentu dan juga berbeda dengan yang lainnya. Keperbedaan inilah yang akan mengantarkan pendidikan di Indonesia ini menjadi lebih bermakna dan bernuansa keilmuaan ketika genarasi bangsa atau anak didik bangsa telah mencapai apa yang di harapkan dalam bangsa ini. Kecapaian anak didik bangsa atau generasi bangsa tidak mudah seperti membalik tangan saja, tetapi di butuhkan perjuangan yang sangat berat untuk mengembalikan citra dan kualitas pendidikan bangsa ini. Inilah tugas dan peran generasi bangsa untuk mengembalikan akan ruh pendidikan yang sekarang telah melayang ke tangan-tengan yang tak bertanggungjawab sehingga tinta hitam dalam pendidikan telah tercoreng dengan perbuatan yang tidak seharusnya di lakukan.

Akhir-akhir ini, pendidikan semakin tercoreng dengan addanya kegiatan tahunan, yaitu ujian nasional dari berbagai tingkat pendidikan di berbagai daerah di Indonesia. Ujian nasional yang memang sudah menjadi budaya dan juga peraturan pemerintah sekarang telah mengalami banyak ketidaksesuaian dalam aturan maupun undang-undang yang telah di sepakati oleh banyak pihak. Ketidakcocokan perbuatan yang mencoreng citra dunia pendidikan bangsa ini telah banyak di lakukan oleh orang yang tak bertanggungjawab dalam perspektif ujian nasional. Inilah salah satu perbuatan ataupun kegiatan yang memberikan kesan tersendiri dalam dunia pendidikan di dunia pendidikan sekarrang.

Berbagai solusi dan inisiatif telah di keluarkan oleh para petinggi Negara ini untuk membahas dan memberikan jalan yang terbaik dalam dunia pendidikan di Indonesia ini. Kebocoran soal ujian memang sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia ujian nasional di Negara ini. Tetapi apakah dengan kebocoran soal terus menerus selalu memberikan kesan jelek bagi dunia pendidikan saat ini ? sangat tidak, dunia pendidikan tidak akan bisa disalahkan tetapi yang harus di perhatiakn gerak geriknya tidak lain hanya pejabat yang terdapat dalam lembaga pendidikan yang ada di Negara ini. Kenapa bisa terjadi kebocoran soal ujian setiap tahun kalau memang gsoal ujian di sebut rahasia ? mungkinkah orang-orang dalam yang memberikan jalan busuk tersebut ? jawabannya adalah pasti ada orang dalam yang memberikan bocoran soal terhadap orang-orang yang membayarnya. Dengan uangpun soal ujian yang bersifat rahasia Negara bisa dibocorkan karena adanya money politik terhadap orang-orang dalam.

Tinggalkan komentar